
Tapi banyak siswa yang mengeluh kesah dan merasa bosan
dengan situasi disekolah sehingga memunculkan sikap dan tindakan yang tidak
sesuai dengan Nilai-nilai pancasila hal ini yang menjadi probel bagi pendidikan
bagaimana menumbuhkan sikap dan tindakan siswa serta mengarahkannya,yang
menjadi permasalahan sudahkah Guru
berperan penting sebagai Aktor dalam meningkatkan disiplin dalam
mencapai pendidikan yang berkarakter dengan kita melihat sikap dan siswa
berprilaku tidak sesuai dengan apa yang
diajarkan
Berkaitan dengan Guru sebagai Aktor meningkatkan sikap
disiplin untuk mencapai pendidikan yang berkarakter sangatlah berperan penting
karena Guru merupakan orang tua siswa ketika siswa berada disekolah dan apa
yang diajarkan oleh Guru maka tentu siswa akan mengikutinya akan tetapi kita
melihat realitanya banyak factor yang mempengaruhi sikap dan tindakan siswa
baik dari factor internal siswa maupun eksternal siswa sehingga kerap kita
dengar banyak siswa yang terjerumus pada sex maupun pergaulan bebas hal inilah bagaimana Guru sebagai actor
dalam Mendisplinkan siswa merupakan tindakan merubah kebiasaan lama yang lebih
baik. Hal ini bukanlah pekerjaan yang mudah tetapi membutuhkan kerja keras.
Sulit berarti bukanlah berarti tidak bisa dirubah melainkan harus berani untuk
memulai menjadi kebiasaan baik.
Memulai kebiasaan baik harus dibarengi dengan niat baik dan
kuat supaya menghasilkan hasil yang lebih maksimal untuk mndisiplinkan siswanya
guru harus memulai dari mendisiplinkan dirinya terdahulu sehingga dapat
mengajarkan siswanya dalam disiplin hal ini bukan tanggungjawab terletak pada
gurunya saja tapi bagaimana ada kaloborasi atau kerjasama bersama antara guru
dan siswa untuk meningkatkan kedisiplinan siswa
dalam mencapai pendidikan berkarakter dengan kerjasama ini terjalinnya
suatu komuikasi antara siswa dan guru sebagai contoh teladan generasi mendatang
Dengan ini Guru sebagai actor dalam
meningkatkan kedisiplinan siswa sangat berperan penting bagaiamana adanya
terjalin kerjasama antara guru dan siswa sehingga memudahkan guru dalam
meningkatkan kedisiplinan siswa dan lebih mudah mengetahui apa yang melatarbelakangi
siswa tidak disiplin melalui terjalinnya komunikasi antara guru dan siswa.
Daftar
Rujukan
- http://sahatmanalu180480.blogspot.co.id/2013/01/bagaimana-seharusnya-guru.html
- http://eprints.ums.ac.id/20999/13/11._Jurnal.pdf
- (https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhoj-uKGT6OeN8u0k2_bODOYr45cZsp591LU7Z5BAV2we0zQ6gkAkYZnXaxQy4nR8oeuSzRdD_di9w65REOG4EGl1k4wgWybmlXOraYzi1JhktYGWvuGNPYa9TOyIPwuLAhv5ISgAAcV51J/s1600/bb.jpg)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar